Senin, 26 September 2016

Kelebihan dan Kekurngan Dropship


Ada banyak cara untuk berbinis cecara online di zaman digital sekarang ini.Ada yang memerlukan modal yang besar, tetapi ada juga yang tidak memerlukan modal. Agan hanya memerlukan laptop, pc atau smartfon serta koneksi jaringan internet saja.Salah satu caranya adalah menjadi dropship.Ada banyak kelebihan menjadi dropship, tetapi pasti ada kekurangannya. Berikut ini kelebihan dan kekurangan menjadi dropship.

KELEBIHAN:

* Modal sedikit
Seperti yang telah ane singgung di atas, bahwa berbisnis sebagai dropship tidak memerlukan biaya yang besar, dan bahkan nyaris tanpa biaya, karena kita bisa berjualan walau kita tidak mempunyai barang. Kita bisa menjual barang orang lain hanya dengan menampilkan foto, video dll,dengan deskripsi singkat untuk menjelaskan dan meyakinkan pengunjung.

* Sederhana
Menjadi seorang dropship memang sangat sederhana,agan tidak harus punya barang,tidak melakukan pengepakan dan pengiriman tetapi agan bisa mendapatkan uang.

* Tanpa biaya
Karena barang yang agan jual Punya orang lain, maka agan tidak harus mengeluarkan biaya apapun.

* Bebas tempat dan waktu
Berbisnis secara dropship disa di lakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak memerlukan waktu dan tempat khusus. Kapan saja agan mau ...bebas....


KEKURANGAN:

* Keuntungan sedikit
Karena kita menjual barang orang lain, maka keuntunganya menjadi sedikit. Karena bila agan mencari keuntungan yang besar, maka harga barang yang agan jual menjadi kurang kompetitif lagi.

* Tidak tahu kondisi barang
Karena barang orang lain, maka kita tidak tahu bagaimana kondisi barang yang akan agan jual. Kalau sesuai pesanan sih oke...tapi bila kondisinya tidak seperti pesanan (munkin lecet), maka pembeli pasti komplain ke agan...

* Tidak tahu stok barang
Karena barang orang lain, maka kita tidak tahu stok barang yang ada. Apalagi bila dropship di toko penyedia banyak orang,maka kehabisan stok sering terjadi.

* Komplain pembeli
Bila barang yang di kirim tidak sesuai pesanan, maka agan sering di komplain pembel, tetapi bila barang sesuai pesanan maka agan aman dan dapat uang.


Demikian kelebihan dan kekurangan bisnis secara dropship yang ane ketahui.

Tetapi ada juga bisnis yang pernah ane jalankan tidak dropship tetapi juga tidak reseller, yaitu dengan menampilkan barang orang lain, setelah ada yang membeli maka ane akan membeli barang tersebut dan mengirimkannya kepada pembeli. bisnis apa namanya ......? Saya tidak tahu tetapi pernah saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar