Sabtu, 17 September 2016

Reseller dan Dropship



       Seperti yang telah kita ketahui bisnis reseller dan dropship merupakan bisnis yang menjual barang tanpa harus memiliki barang sendiri.Tetapi bisnis ini memiliki cara yang berbeda untuk  menjual barangnya.

       Reseller sendiri artinya orang yang menjual ulang suatu barang. Jadi ini adalah bisnis di mana anda harus membeli barang seseorang, lalu menjualnya kembali. Dengan kata lain,untuk menjadi reseller, anda harus mengeluarkan dana awal yang cukup besar untuk menyediakan barang yang akan anda jual.

       Jika anda tidak mempunyai dana yang cukup anda bisa memilih bisnis dropship. Dropship adalah bisnis dimana anda meminta sang supplier untuk mengirim barang ke pelanggan anda dengan mengatas namakan anda sebagai pengirim. Jadiii....., tidak memerlukan biaya yang besar untuk menjalankan bisnis ini, atau bahkan tanpa modal.

       Di lihat dari segi biaya awal mungkin dropshiplah yang lebih unggul dari pada menjadi reseller. Tetapi bukan berarti reseller lebih jelek dari dropship. Masih banyak keuntungan menjadi reseller, dan tidak sedikit pula kekurangan menjadi dropshiper. Seperti kata pepatah, " Janganlah melihat sesuatu dari sampulnya saja "

       Jadi intinya kedua bisnis tersebut merupakan bisnis yang tanpa harus memiliki produk sendiri, dan kedua sistim tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung anda melihatnya dari sisi yang mana.

       Lantas...... apa kelebihan dan kekurangan bisnis tersebut.......?

Silahkan tunggu artikel selanjutnya.

sumber: Buku pintar bisnis online karya Fathul husnan & java kreativity.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar