Kamis, 06 Oktober 2016

Perbedaan bisnis online dan offline

Kalau kita perhatikan perbedaan antara bisnis online dan offline sangat besar sekali, dan biasanya bisnis online lebih mudah, lebih murah dan lebih menguntungkan. Perbedaan tersebut antara lain:

1. Pembuatan
    Pembuatan toko online itu lebih mudah,lebih murah,dan lebih cepat di bandingkan dengan pembuatan toko offline. Berbeda dengan toko offline yang pembuatannya memerlukan lahan,banhan bangunan,proses pembangunan dan pengisian yang membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang lebih banyak.

2. Biaya
    Untuk berbisnis online tidak memerlukan biaya yang banyak dalam proses pembuatannya. Mungkin hanya biaya internet saja. Kalau offline...?

3. Buka 24 jam
    Toko online buka dari pagi sampai pagi lagi, tidak pernah tutup walaupun hari minggu ataupun hari libur. Bahkan hari lebaranpun tidak tutup. Kalau offline...?

4. Jangkauan Pengunjung
    Pengunjung toko tidak terbatas untuk orang terdekat saja ,bahkan orang di seluruh dunia bisa mengunjungi toko online kita.

5. Pengunjung tidak terbatas
    Pengunjung toko online tidak terbatas waktu maupun tempat. Pengunjung bisa datang kapan saja tidak akan antri untuk masuk, tidak akan macet walaupun pengunjung sangat banyak.

6. Peniklanan
    Pengiklana di toko online sangat murah, bahkan gratis.

7. Keuntungan 100%
    Bisnis online secara dropship tidak memerlukan biaya, jadi kalau ada barang yang laku, maka keuntungan 100% bisa kita nikmati karena kita tidak belanja lagi. Jadi kita hanya jual...jual.....dan jual saja.

8. Tidak perlu di jaga
    Pengunjung akan keluar masuk sendiri walaupun toko tadak kita jaga.

Demikian yang bisa saya sampai,kan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar