Jumat, 07 Oktober 2016

Yang di maksud "DOMAIN"

Yang di maksud "domain" dalam bahasa mudahnya adalah "alamat". Nama domain dalam toko online artinya alamat toko online. Nama domain dalam website artinya alamat website. Contoh nana domain itu www.twetter.com, maka bila anda mau mengunjungi situs twetter maka anda harus menuliskan alamat domain www.twetter.com di address bar browser anda.

Dalam dunia nyata, bila kita mempunyai rumah atau toko offline, maka toko itu harus punya nama toko,alamat toko dan isi dari toko tersebut. Begitu juga di dunia maya, maka toko online atau website juga harus punya nama dan alamat. Karena kalau tidak maka orang tidak akan mengetahui toko kita. Walaupun toko kita tampilannya sangat menarik pasti orang tidak akan tahu.

Bila kita akan membuat website, maka kita harus punya nama domain. Sebenarnya ada dua dua jenis, yaitu jenis domain berbayar dan domain gratis.Lantas ada pertanyaan lebih baik domain berbaya atau gratis?. Menurut saya nama domain yang berbayar pasti lebih bagus terutama untuk kepentingan bisnis, tetapi kalau hanya untuk kepentingan belajar, maka nama domain gratis tidak ada masalah.

Contoh domain yang berbayar adalah domain yang berakhiran [ekstensi]: .com. bisa juga .net, .co.id, .info, dll.Untuk biaya sewa per tahun mungkin antara Rp.80.000,- s/d Rp100.000,-

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar